Friday, October 9, 2015

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 Plus

Kelebihan iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus memiliki banyak kelebihan telah dimiliki, pada segi display iPhone 6 Plus juga memiliki kelebihan dengan bentang layar luas serta kerapatan layar sangat baik. iPhone 6 Plus hadir memabawa bentang layar lebih luas dari iPhone 6, luas layar iPhone 6 Plus seluas 5.5 inches dengan resolusi layar serta kerapatan layar dihasilkan sangat padat ~401 ppi pixel density. Perpaduan antara luas layar berbanding seimbang sehingga akan membuat tampilan layar iPhone 6 Plus terlihat jelas serta detail.
Vendor Apple telah membekalkan teknologi layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen dan sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan lain telah dimiliki oleh iPhone 6 Plus pada display yakni sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Shatter proof glass, oleophobic coating. Berkat dukungan pelindung layar tersebut, maka layar phablet iPhone 6 Plus akan terjaga dari goresan saat dioperasikan oleh para pengguna.
Pada segi konektifitas, iPhone 6 Plus juga memiliki klebihan karena telah didukung oleh jaringan 4G LTE.iPhone 6 Plus didukung Nano-SIM serta jaringan 2G GSM untuk memperlancar komunikasi baik bersama keluarga maupun rekan bisnis.
iPhone 6 Plus juga sudah didukung oleh jaringan 3G HDPA serta jaringan 4G LTE yang akan memperlancar kegiatan para pengguna dengan kecepatan yang mumpuni saat sedang melakukan kegiatan akses internet yakni dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps.
Selain itu iPhone 6 Plus juga sudah didukung dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan menjadi pengganti jaringan 3G maupun jaringan 4G untuk mengakses internet, yakni saat para pengguna sedang berada ditempat ataupun wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.
Harga iPhone 6 Plus memang terbilang mahal, karena smartphone premium ini dikhususkan untuk kalangan atas, namun dibalik harga iPhone 6 Plus yang mahal terdapat banyak kelebihan iPhone 6 Plus . Pada sektor dapur pacu iPhone 6 Plus memiliki kelebihan yaitu sudah didukung oleh sistem operasi iOS 8 dan masih dapat diupgrade ke iOS 8.1.3. Perangkat iPhone 6 Plus telah dibekali chipset Apple A8 serta didukung oleh prosesor grafik dari PowerVR GX6450 (quad-core graphics) sebagai pendukung desain grafis iPhone 6 Plus.
Pada segi kamera ponsel pintar iPhone 6 Plus sudah didukung oleh dual kamera, kamera utama iPhone 6 Plus memiliki resolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur kamera optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).
Dengan dukungan dari berbagai macam fitur menarik pada iPhone 6 Plus tersebut akan membuat para pengguna dapat mendapatkan hasil foto sesuai keinginan serta harapan mereka, pastinya kualitas foto dihasilkan juga menakjubkan. Selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, pada kamera utama iPhone 6 Plus juga memiliki kelebihan lain yakni sudah dapat difungsikan untuk merekam video.
Adapun fitur pendukung lain yang juga menjadi kelebihan dari iPhone 6 Plus diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetoouh, NFC, GPS serta USB. Fitur Wi-Fi berfungsi untuk membantu para pengguna mengakses internet secara gratis saat para pengguna sedang berada ditempat umum sering dikunjungi seperti kantor, cafe maupun restaurant yang sudah menyediakan layanan free akses area.
Fitur GPS berfungsi untuk membantu para pengguna iPhone 6 Plus saat sedang melakukan kegiatan traveling, yakni berfungsi sebagai penunjuk arah jitu dengan cara menghubungkan fitur GPS ke layanan Google maps. Fitur Bluetooth, NFC serta USB akan mempermudah para pengguna iPhone 6 Plus agar lebih cepat saat melakukan kegiatan tukar data antar perangkat karena tidak perlu terhubung internet terlebih dahulu.

Kelebihan iPhone 6 Plus

  • Luas layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Tipe layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Pelindung layar Shatter proof glass, oleophobic coating
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Sistem operasi iOS 8, upgradable to iOS 8.1.3
  • Chipset Apple A8
  • Prosesor grafik PowerVR GX6450 (quad-core graphics)
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur kamera 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video 1080p@60fps, 720p@240fps, optical stabilization
  • Memori internal 16 GB / 64 GB / 128 GB
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS serta USB

Kelemahan iPhone 6 Plus

Setelah mengetahui kelebihan dari iPhone 6 Plus kini saatnya kita melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki oleh perangkat iPhone 6 Plus. Pada sektor dapur pacu, iPhone 6 Plus memiliki kelemahan karena masih menggunakan prosesor bertenaga Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based), hal tersebut tentunya tidak sebanding dengan harga iPhone 6 Plus terbilang mahal.
Selanjutnya pada segi kamera digunakan oleh phablet iPhone 6 Plus juga masih belum mendukung dan menjadi kelemahan iPhone 6 Plus, karena kamera depan masih beresolusi 1.2 MP.
Ponsel pintar iPhone 6 Plus juga masih memiliki kelemahan pada segi baterai digunakan yakni masih bersifat Non-removable Li-Po 2915 mAh battery (11.1 Wh). Baterai digunakan oleh iPhone 6 Plus menjadi kelemahan karena baterai bersifat Non-removable nantinya akan susah jika mengalami kerusakan yakni harus dibawa ketempat service khusus.
iPhone 6 Plus juga memiliki kekurangan pada RAM dibekalkan kepadanya masig 1 GB RAM, seharusnya lebih besar karena mengingat harga iPhone 6 Plus sangat mahal. Fitur Radio juga belum tersedia pada perangkat iPhone 6 Plus, yang juga menjadi salah satu kelemahan dari iPhone 6 Plus.

Kelemahan iPhone 6 Plus

  • iPhone 6 Plus masih menggunakan prosesor Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • Kamera depan dimiliki oleh iPhone 6 Plus masih memiliki resolusi 1.2 MP
  • Baterai digunakan iPhone 6 Plus masih Non-removable Li-Po 2915 mAh battery (11.1 Wh)
  • iPhone 6 Plus masih dibekali 1 GB RAM
  • iPhone 6 Plus belum mendukung fitur Radio

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah melihat blog saya, silahkan tinggalkan komentar